Pampers Bayi

Bahaya Penggunaan Diapers Secara Terus Menerus

Seiring  dengan perkembangan zaman, makin banyak barang-barang yang diciptakan manusia untuk mempermudah kehidupannya, juga bagi anak-anak, salah satunya diapers, dalam bahasa indonesianya dikenal dengan istilah popok kertas atau popok sekali pakai.

Masa Pertumbuhan si kecil adalah masa-masa emas bagi orang tua. Dalam perkembangan si kecil, orang tua mempunyai peran penting, oleh karena itu orang tua wajib memilih dengan baik apapun yang akan digunakan oleh anak-anaknya.

Keberadaan diapers memang sangat membantu kita sehingga kita tidak terlalu repot mengecek celana si kecil setiap saat. Namun di sisi lain baby diapers ternyata mempunyai efek yang berbahaya dan jangka panjang dalam menghambat perkembangan anak. Anak-anak yang telah terbiasa dari bayi hingga agak besar menggunakan popok sekali pakai,setiap saat akan mengalami beberapa perbedaan dari bayi-bayi lainnya.

Berikut ini bahaya penggunaan diapers pada bayi secara terus menerus:

1. Membuat bayi tidak Sehat

Dalam pembuatanya popok bayi sekali pakai menggunaan beberapa  zat kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh. Seperti dioxin yang bisa menyebabkan kanker ,dan juga bahan kimia berbahaya lainya seperti gel yang tidak baik jika digunakan terus menerus.

2. Menyebabkan ruam Popok

Ruam popok adalah iritasi pada selangkangan bayi. Ini karena kebanyakan diapers tidak nyaman untuk bayi, karena ukurannya yang tebal dan teksturnya yang kasar sehingga mengganjal saat digunakan. Kurangnya sirkulasi udara juga bisa menyebabkan kelembapan yang berlebih yang nantinya juga akan menyebabkan iritasi.

3. Menyebabkan penyakit kulit

Popok Sekali pakai yang tebal dan kurangnya sirkulasi udara membuatnya menjadi lembab, menjadikan bayi rentan terhadap penyakit kulit, seperti gatal dan merah-merah  pada pantat bayi.

4. Menimbulkan trauma

Banyak bayi yang menggunakan popok sekali pakai merasakan tidak nyaman, hal itu bisa menyebabkan bayi akan mengalami trauma pada pemakaian popok seklai pakai / diapers. Dia akan cenderung berontak dan menolak diwaktu yang benar-benar memerlukan pemakaian diapers. Perasaan trauma karena tidak nyaman dengan penggunaan diapers ini bisa sangat merugikan orang tua dan bayi itu sendiri di waktu-waktu tertentu.

5. Infeksi Kulit

Kenyamanan anak untuk tetap menggunakan diapers yang mengandung kotoran, justru merupakan kelemahan dari diapers itu sendiri. Sebab, jika dibiarkan dalam waktu yang lama dapat berisiko bagi kesehatan sang bayi. Pemakaian popok mengandung kotoran dalam waktu lama dapat menyebabkan iritasi dan infeksi bila terdapat luka pada daerah tersebut.

Popok Kain Cuci Ulang Anak Jelita-V

Terbuat dari bahan Kain Pilihan  lembut nyaman dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang tidakbaik bagi tubuh. Menggunakan perekat pada insert yang memudahkan kita dalam menggantinya dan membersihkan kotoran. Kancing kuat dan Karet elastis yang memudahkan kita dalam menggunakan popok, sehingga bisa pas saat digunakan. Dilengkapi dengan Kain Waterprof yang menjaga agar cairan tidak melebar kemana-mana.

Keunggulan Popok Kain Cuci Ulang Jelita-v:

  • Hemat , karena bisa di cuci dan di pakai hingga beberapa kali
  • Anti Bocor, Dilengkapi dengan kain waterprof
  • Nyaman, terbuat dari bahan kain berkualitas yang lembut di kulit

 

Info dan Pemesanan :

WA : 081235550882