Suka Lecet Karena Pakai Pampers Orang Tua? Coba Lakuin Ini!

Ini ada sedikit tips buat kamu yang lagi ngerawat orang tua, yang sering pakai pampers orang tua atau pampers dewasa.

Ada baiknya dijaga gak terlalu lama pakai pampers, kudu sering ganti, kalau BAB ya segera dibersihkan juga. Kualitas diapers orang tua juga menentukan apakah menyebabkan mudah iritasi atau tidak.

Selain itu, ada baiknya 2 jam sekali ganti posisi, miring ke telentang – miring lagi ke sisi yang lain, gitu seterusnya.

Kalau buat ngatasi lukanya, bisa pakai salep, tanya aja ke dokter atau apotek. Sebisa mungkin ada beberapa waktu diangin-anginin, misal pakai celana dalam katun aja tapi biar ga ngotorin kasur, kan sekarang ada perlak sekali buang, jadi jangan pakai diapers orang tua terus.

Tapi gini, penting juga kita kudu bedain, itu luka lecet, terkelupas karena pampers dewasa, atau luka karena kelamaan berbaring? Karena kalau orang tua/ lansia umumnya yang cuma bisa tiduran, luka itu timbul karena gesekan dengan ranjang terlalu lama, istilah medisnya ulkus dekubitus.

Kalau lukanya ini ulkus dekubitus, penanganannya kudu rajin diubah posisi tidurnya seperti yang udah disampaikan diatas, dan lukanya juga harus rajin dibersihin supaya cepat kering. Kalau lukanya sudah parah, maaf, sampai berlubang gitu, ada baiknya kamu konsultasi sama dokter, atau perawat luka.

Semoga membantu..

Tinggalkan komentar